yukberbagi!


Pilihan yang ‘beruntung’
08/01/2016, 4:12 pm01
Filed under: Uncategorized

Waktu pernikahan udh 1 tahunan n belum punya anak…sempat berandai2..tadinya hamil aja dulu… ga usah program2 yg biayanya ga sedikit.
Tahu2nya setelah dokter di Denpasar memvonis bayi tabung…malah kami ‘beruntung’ ketemu teman yg menyarankan ke dr di blgn Rawasari, Jakarta.
Diagnosa bla bla bla…akhirnya treatmen dan konsul sekali (tanpa program bayi tabung)..pulang Denpasar saya mengikuti nasehat beliau… testpack saya ‘beruntung’ positif.
Dikaruniai anak laki2 saya dibilang ‘beruntung’ . Lalu kemudian anak laki2 itu didiagnosa autistik…kini saya yg bilang sendiri saya yg ‘beruntung’
‘Beruntung’ karena tiba2 saya perlu belajar banyak segala sesuatu ttg autisme, ga hanya parenting saja.
‘Beruntung’ karena punya kesempatan berkenalan dengan teman baru…komunitas baru…’keluarga’ baru; sebag besar karena anak saya Arsa yg autistik. Bukan karena siapa saya.

Lalu kalau kemudian keluarga kami ‘beruntung’ diberi kesempatan untuk mengasuh satu anak laki-laki lagi… itu benar2 bonus setelah 10 tahunan hanya bersama Arsa.
Arsa ‘beruntung’ dengan kehadiran teman…saudara…adik kecil yang memaksanya berinteraksi dam berkomunikasi.
Sang adik Adyatma juga ‘beruntung’ mengenal Arsa dengan segala sikap dan perilaku autustiknya…
Walau berantem sering tapi keduanya saling menyayangi.

Lain hal keluarga kami juga ‘beruntung’ masih bisa menjaga dan menemani sang nenek yang juga ‘beruntung’ masih sehat untuk ikut ke sana ke mari walau dengan keluhan ini itu soal tubuh tuanya.

Ya… tulisan ini saya buat untuk menghibur diri saya sendiri yang sedang kurang ‘beruntung’ karena kurang fit dari beberapa hari.
Mudah2an dengan itu saya bisa terus bersyukur ttg pilihan hidup saya yang ‘beruntung’

Met istirahat n met berakhir pekan.
ZzzzZzzZzzZzz..

Advertisements