yukberbagi!


Tulus
27/01/2016, 4:12 pm01
Filed under: Uncategorized

Bukan nama penyanyi yg lagu2nya menyejukkan hati itu lho ya…!
Ini tentang sikap…tentang ketulusan kita sehari-hari.

Kalau autistik kayak Arsa…ketulusannya lebih ke… sikap yang lurus. Ga ada tuh melakukan sesuatu…memberi sesuatu..untuk dapat balasan, a k a pamrih.

Mumpung udah malem..yuk sama2 kita lihat apa kita sudah tulus atau masih pamrih.
Apa kita sempat ngomel…saat kasi tau tetangga kalau ada kiriman paket saat ia tidak di rumah..trus tetangganya lupa ucapin terima kasih?

Apa kita marah2 waktu memberi jalan anak2 bersepeda…saat kita terburu2 berangkat kerja?
Apa kita banyakan menggerutu saat balita kita mengotori lantai dengan remah2 kue usai kita baru saja menyapu dan mengepel?

Apa kita selalu berharap org2 yang menerima donasi atau sumbangan dari kita akan sujud syukur dan mendoakan kesehatan dan kesejahteraan kita?
Apakah kita melakukan pekerjaan rmh tangga..tanpa diwajibkan suami/istri..trus berharap dihaturkan terima kasih ato dipuja puji setelahnya..

Apakah kita berdoa pada apa/siapa yang kita yakini…lalu berharap segala sesuatu berjalan sempurna , tak akan terkena satu masalah sekalipun

Kalau dari pertanyaan di atas, hampir semua jawaban… pernah atau ya.., IMHO sih kita masih perlu belajar untuk bersikap tulus. Untuk ga selalu berharap bahwa dengan melakukan hal ini…pasti kita akan mendapat balasan kebaikan.

Inget deh..karma terus berjalan , apapun yang mau..sedang atau sudah kita lakukan.
Saat berdoa…itulah saat kita tulus berkontemplasi..saat kita tulus berbicara dari hati; bukan malah meminta masalah kita diselesaikan org lain.
Lama2 yg denger doanya bisa bosen lho…”masalah bukan yg gw bikin…kenapa jg gue yg kudu bertgg jawab” He..he…

Yuk kita belajar tulus…

Advertisements