yukberbagi!


Bau
31/01/2016, 4:12 pm01
Filed under: Uncategorized

Tiba-tiba selokan depan rumah mengeluarkan bau tak sedap a k a bau bangkai tepatnya.
Reaksi pertama biasanya langsung ngumpat tetangga yang mungkin ‘sengaja’ buang sampah di selokan yg sebagian diplester itu.
Trus keluarlah semua penghilang bau2an kayak ba*cl*n atau karbol….utk dicampur air dan disiramkan ke area sekitar situ.
Beberapa waktu berhasil..bau menjadi samar-samar. Tapi begitu efek aroma desinfektan itu hilang…baunya tercium lagi.
Ya…karena sumber bau tersebut yang entah bangkai apa tidak benar-benar dihilangkan.

Nah…sama kan kayak kita. Berapa banyak dari kita yang nyimpan ‘bau’ …nyimpan ‘sampah’ dalam tubuh maupun hati dan pikiran kita.
Kayak suka bohong….gampang curigaan sm orang…sirik sama hidupnya org lain…atau selalu fokus sama kepentingan sendiri..atau ga pernah jujur sama diri sendiri…atau pamrih (selalu berharap balasan)

Kalau pun kita berusaha hanya bersih-bersih di permukaan. Saat ditegur atau diingatkan..ya sadar. Tapi kalo nggak..ya lupa lagi. 

Atau bersih2 untuk menghilangkan efeknya saja. Tapi sumbernya nggak pernah kita utak atik. Contoh..sikap pamrih. Suka sih beri sesuatu untuk orang lain. Tapi selalu hitung untung rugi. 
Akhirnya orang-orang  sadar dan ga mau lagi menerima. Trus kitanya jadi ga enak hati dan ‘maksa’ memberi . Tapi nanti bisa ngomel lagi kalau orang yang diberi bersikap yang tidak kita sukai.
Terus saja kayak lingkaran setan…karena seharusnya yang dibersihkan adalah sumbernya. 

Bagaimana mungkin sikap pamrih tersebut akan ‘benar-benar’ menghilang kalau kita tidak mencoba belajar tulus sama orang lain.

Seperti bau tadi kan. Selama sumber bau nya tidak dihilangkan…mau dibersihkan seperti apapun..bau itu tetap tinggal.

#SelfReminder

*nulis sambil samar-samar tercium bau yang tak sedap itu*

Advertisements

Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s



%d bloggers like this: