yukberbagi!


Mengambil langkah
01/03/2016, 4:12 pm03
Filed under: Uncategorized

Gegap gempita kemajuan teknologi kini jelas lebih cepat dari waktu saya kuliah dulu. Masih ingat..untuk buat tugas kuliah..apalagi skripsi..kita harus sering nongkrong di perpustakaan…buka buku..baca2 n tulis2.

Coba bandingkan dgn sekarang. Bahkan dengan ngandelin wifi di tempat umum..apapun bisa kita akses. Entah untuk lihat2 aja..baca2..copas..Tampaknya jarang..yang masih buka n baca buku2 untuk referensi tugas2nya.
Jd..seharusnya tugas2 itu punya waktu penyelesaian lebih sedikit.

Tapi bukan cuma itu yang mau saya tulis di sini.

Hal lain.
Ada curhat seorg ibu yang ga pernah berhasil buat kue2 yg enak..hasil copas resep di fb.
Ya…yg tidak diketahui si ibu, ada trik yg sengaja tidak diberitahukan. Ya iyalah..kalo ga….ibu2 yg uji coba resep fb udh sukses buka bakery n pastry tuh. Kecuali lihat eksekusi resep by youtube ya.. kemungkinan berhasil lebih besar.
Saya bisa bicara ini..karena pernah ngalamin sendiri.

Hal lain lagi.
Saat ini..banyak orang yang tiba2 terkenal. Sedikit cuap2..sedikit bull**it..sedikit main2 dgn kamera…langsung ngetop..terutama di dunia maya. Padahal ga semuanya tipe progresif yang gemar cari tahu…suka baca plus riset. Padahal yg dicuapkan kadang ga berdasar dan ga masuk akal.
Tapi..herannya org kayak gini banyak yang suka. Ya..kalo saya perumpamain… ada yg terkenal karena beneran keren. Tp ada yg terkenal karena beneran bullsh*t.
Dua2nya sama2 terkenal kan.

Saya sampe berasumsi bahwa semakin kini org2 semakin suka kalau dibohongi. Atau malah saling membohongi. Tapi usaha nya utk sampe buat bnyk org percaya dgn kebohongannya..sungguh patut dipuji. Usaha bangettt soalnya.

Ya…dari kasus2 di atas..saya jadi menarik kesimpulan.
Untuk melakukan sesuatu..kita perlu berani. Tapi ga asal berani doang!!!
Berani ; menuntut setiap orang untuk mau cari tahu..mau membaca..mau belajar…mau menguji coba..ga takut gagal.

Yang jelas sih berani mengambil langkah. Kalo tuh resep2 makanan cuma disave aja…ato kekiniannya dishare..tp ga pernah berani eksekusi..ya jgn ngiler kalo ada yg posting siap makan.

Kalo udh berani beli alat2 utk dapur… olahrga….kamera…kerajinan n pertukangan..trus ditaruh begitu aja ga pernah dipake…yah buat apa.

Memulai untuk melangkah  awalnya emang berat. Apalagi kalau itu untuk memulai sesuatu yang membawa perubahan dalam hidup.
Tapi kalau kita seumur hidup ga pernah berani memulai.. tinggal saat tua nanti menyesal karena belum melakukan apa2.
Ga mau kan?