yukberbagi!


Menjadi tua
06/03/2016, 4:12 pm03
Filed under: Uncategorized

Kalau anak kecil…ulang tahun selalu dinantikan. Perayaan..kue2..hadiah2.
Kalau udah dewasa…ulang tahun mencemaskan. Dikerjain..musti traktir…hadiah paling 1 ato 2 saja.

Menjadi tua mungkin jadi momok sebagian org. Karenanya pewarna rambut..cream anti aging…suplemen utk awet muda..trus larisss maniss.
Padahal intinya bukan itu.

Mau ngutip dari chat dengan sahabat saya yg punya pendapat unik ttg perilaku org tua.
gw liat yak.. org yg waktu muda merasa miskin dan susah duit.. pas tua insecure soal keilangan ya sekitar duit dan barang yg buat dia berharga

Nah…ini orgnya bisa jadi pelit banget..atau bawaannya parno kalau2 barangnya ada yang ngambil.

Trus kalo ini..gimana?
kalok yg mudanya berasa kurang banyak waktu buat diri sendiri bawaan nya badung, pengen jalan mulu kemana2 ga bisa dibilangin sampe nyasar

Nah…ga heran banyak lansia yg tersesat dan ga pulang2. Jangan2 seumur hidupnya habis tersita buat org lain aja. Me time nya kurang…ato istilah sekrg..kurang piknik waktu muda. Jadi tua nya pengen kelayapan trus..ga inget umur.

Dan yang ini…
kl yg mudanya isinya urusan rumahtangga.. tuanya nyinyir sama mantu πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Karena mungkin ngerasanya dulu ngelakuin begini begitu…A..B..C… , begitu ketemu menantu yg ga begini begitu, jadi ngerasa kurang puas aja.

Kalo saya sih…pengen menjadi tua dengan menyenangkan.
Ngarep kali ya…
Karena mungkin… saya dan sahabat saya itu banyak ngeliat org2 tua yang tidak bahagia di hari tuanya. Banyak ketidakpuasan..banyak kecemasan.  Dan sayangnya ga hanya itu.. hal2 kayak gitu jadi ‘menularkan’ ketidakbahagiaan kepada org di sekitarnya.

Kalau saya…mau banget…menjadi tua trus dikelilingi org2 yg nyaman dan mau berdekatan dengan kita.
Bukan karena kita suka bagi2 uang…bukan karena mereka wajib dekat dengan kita…bukan karena mereka takut dibilang anak durhaka.

Menjadi tua dan menyenangkan…adalah peer saya untuk masa depan.

*refleksi utk kejadian tadi pagi*

Buat yg bertbh usia..let’s grow old together n being more lovely n wise.